Sabtu, 30 Januari 2016

Pijat Wajah, Senjata Rahasia Anti Penuaan ala Wanita Jepang

Pijat Wajah, Senjata Rahasia Anti Penuaan ala Wanita Jepang

Ritual perawatan wajah ternyata tidak hanya cukup dengan cuci muka dan penggunaan pelembab. Menengok cara wanita Jepang merawat wajahnya, sebaiknya sertakan pula sesi pemijatan wajah ke dalam beauty regime Anda untuk hasil yang lebih maksimal. Inilah rahasia awet muda ala wanita Jepang.

Maria Tarsisia Susilo, Marketing Communication produk kosmetik Jepang Menard mengatakan wanita Jepang melakukan ritual perawatan wajah yang terdiri dari enam tahapan. Dimulai dengan pijat, mencuci wajah, pijat lagi, mangaplikasikan lotion dan emulsion, lalu day cream atau night cream, ditutup dengan eye cream (untuk malam hari).

"Proses pemijatan di sela sesi perawatan wajah sehari-hari kurang begitu familiar di masyarakat Indonesia. Jadi kita sering skip. Padahal inilah tahapan terpenting," kata Maria di sela resepsi Japan Beauty Week di kediaman Duta Besar Jepang untuk Indonesia di Jakarta, Jumat (29/1/2016).

Menurut Maria, pijatan wajah sangat membantu dalam proses perbaikan trekstur wajah. Sebab, ritual ini akan memperlancar aliran darah yang mendistribusi nutrisi dan oksigen ke kulit. Asupan nuturisi yang cukup tentunya akan meminimalisir munculnya tanda-tanda penuaan seperti kuriput dan garis halus pada wajah.

"Kulit juga terasa lebih kenyal dan kencang. Efeknya memang tidak langsung terlihat karena butuh proses," kata Maria.

Sangat disarankan untuk melakukan pemijatan wajah setiap hari selama 1-3 menit baik sebelum maupun sesudah pengaplikasian washing cream pada wajah. "Tapi kalau waktu tidak memungkinkan, setidaknya lakukan pijatan 3 kali seminggu," sarannya.

Pastikan, pijat wajah dengan gerakan yang mengarah ke atas atas agar wajah tidak mengendur.

source: wolipop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar