Minggu, 24 Januari 2016

Omine, Gunung di Jepang yang Tak Boleh Didaki Wanita

Omine, Gunung di Jepang yang Tak Boleh Didaki Wanita

Di Nara, Jepang, ada gunung dengan pemandangan indah. Sayangnya, Gunung Omine tidak boleh dinaiki oleh wanita.

Gunung Omine adalah gunung sakral yang berada di Dorogawa, Nara, Jepang. Gunung ini telah masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia UNESCO dan juga bagian dari Taman Nasional Yoshino Kumano.

Memiliki tinggi 1.719 mdpl, gunung ini sering jadi incaran para traveler yang ingin trekking. Pemandangannya yang indah dan udaranya yang sejuk begitu menggoda untuk dijelajahi.

Sayangnya, tidak semua orang boleh naik ke atas sana. Tepatnya, hanya kaum pria saja yang boleh mendaki gunungnya. Sedangkan para wanitanya hanya boleh sampai Kuil Ryusen-ji.

Menurut Situs Pariwisata Jepang, Jumat (15/1/2016), gunung ini dianggap sakral sehingga wanita dilarang menaikinya. Bahkan ada plang yang berisi informasi wisatawan wanita tidak boleh mendaki gunung tersebut.

Gunung ini merupakan situs sakral dan rute ziarah di kawasan Gunung Kii. Menurut kepercayaan setempat, hadirnya wanita bisa merusak konsentrasi peziarah pria yang berada di sana.

Bagaimanapun, ini kepercayaan yang harus dijunjung tinggi. Para traveler wanita harus puas menikmati gunung ini dari bawah saja.

source: detik travel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar