Kamis, 28 Januari 2016

Ochame, Makanan Penutup di Jepang

Ochame

Secangkir teh, sepotong buah, dan sedikit lapisan coklat, semuanya lumer di mulut Anda saat bersantai dipagi atau sore hari. Perusahaan teh Jepang, Itohkyuemon yang sudah berdiri sejak 1832 mengeluarkan inovasi terbarunya. 

Perusahaan berbasis di Prefektur Kyoto yang berdiri sejak era Shogun Jepang ini menilai inovasi ini untuk menumbuhkan pemasaran teh hijau matcha terbaik di Jepang. Selama ini perusahaan menganggap mereka masih kaku dan tradisional.

Dilansir dari RocketNews24, Kamis (28/1), penganan baru ini disebut Ochame yang secara harfiah berarti teh stroberi. Ochame bisa menjadi makanan penutup nan menggoda sebab ditambahkan coklat truffle di dalamnya. Di tengahnya terdapat sepotong stroberi, ditutupi lapisan coklat putih yang ditaburi bubuk matcha.

Ochame dasarnya bewarna hijau yang diperoleh dari campuran dua jenis teh, yaitu okaicha dan jousucha. Hasil akhirnya menjadi hijau kompleks yang memikat dari sisi warna, aroma, dan rasa. Rasanya mulai dari campuran matcha yang sedikit pahit, coklat manis, dan kue tar.

Itohkyuemon memang perusahaan pertama yang memasarkan teh Jepang secara komersial ke berbagai negara di dunia. Perusahaan memutuskan tak lagi fokus dengan produk teh semata, melainkan berinovasi membuat kudapan berbahan teh lainnya.

Ochame di Jepang perdana akan dipasarkan untuk menyambut liburan romantis Hari Valentine. Ada tiga cabang perusahaan Itohkyuemon di Kyoto yan menjual Ochame mulai 1 Februari mendatang. Harganya 11 dolar AS atau 1.296 yen per kemasan seberat 70 gram. Selamat mencoba!

source: republika gaya hidup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar