Rabu, 23 September 2015

VISA Jepang




Hi Just a quick post ya, kebetulan ada yg nanya persyaratan visa Jepang, secara umum persyaratannya spt dibawah ini. Waktu saya pergi ke Jepang sih saya minta tolong agent perjalanan untuk urus visanya. Kebanyakkan kedutaan sekarang emank gak bisa kita urus visa sendiri, nyelonong masuk ke kedutaan kayaknya bisa ditembak “dorrr” deh hehahaha..
Visa jepang menurut saya sih relatif enggak sesulit visa Australia atau Amerika, tapi yg namanya dokument ya tetap harus lengkap.  Dan baiknya kalau mau jalan ya jangan sendirian, ntar dikirain mau kabur ke negaranya dan cari kerja..
Ok..semoga lancar –
  1. Paspor asli, masa berlaku minimal 08 bulan dari tanggal keberangkatan, harap melampirkan paspor lama.
  2. Surat sponsor pribadi dalam bahasa Inggris untuk Jepang, diketik diatas Kop Surat Toko / Perusahaan, dicap perusahaan dan ditanda-tangani oleh si penjamin ( contoh surat terlampir ).
  3. 01 set Fotocopy bukti keuangan pribadi/ tabungan/rekening koran 03 bulan terakhir minimum yang disarankan 50 juta/kepala dan sampul depan buku keuangan yang tertera  nama pemilik. Atau melampirkan DEPOSITO serta rool over perpanjangannya & Jangan melampirkan bukti keuangan yang minus.
  4. Tanda tangan form visa Jepang.
  5. Note: TANDA TANGAN HARUS SESUAI DENGAN PASPOR. APABILA ADA ANAK DI BAWAH UMUR 18 THN SEDANGKAN DI PASPORNYA MASIH UNABLE TO SIGN MAKA YANG MENANDA TANGANI FORM VISA ADALAH ORANG TUANYA TETAPI JIKA DI PASPORNYA SUDAH ADA TANDA TANGAN ANAKNYA MAKA YANG MENANDA TANGANI FORM VISA ADALAH ANAK TERSEBUT.
  6. Fotocopy SIUP ( bagi pemilik perusahaan )
  7. PASPHOTO TERBARU berwarna UK. 4,5 X 4.5 = 2 lembar dengan latar belakang harus berwarna putih, BADAN HARUS TEGAK LURUS, KEPALA TIDAK MIRING, TIDAK BOLEH TERLIHAT GIGI.
  8. Note: Bagi yang memakai jilbab tidak boleh menutupi alis & telinga. Jika Foto di paspor memakai jilbab maka foto yang dilampirkan untuk pengurusan visa harus juga berjilbab.
  9. 01 set Fotocopy KTP.
  10. 01 set Fotocopy Kartu Keluarga & Akte lahir masing-masing orang
  11. Foto copy Akte Nikah
  12. Surat Ganti Nama (apabila nama di passport tidak sesuai dengan Kartu Keluarga / Akte Nikah/ KTP atau surat-surat lainnya).
  13. Fotocopy Akte Lahir Anak (apabila ada anak yang ikut).
  14. Fotocopy kartu pelajar atau surat pernyataan dari sekolah / universitas (apabila ada anak yang ikut).
  15. Print Out Ticket & Konformasi Hotel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar